United Gadget Indo

Info Gadget Terupdate Indonesia

Peluncuran Redmi A3 di Indonesia: Dapatkan Hp Murah Ini dengan Harga Rp1,19 Juta!

Wah, ponsel murah nan keren ini juga diluncurkan di Indonesia, lho! Ya, Xiaomi baru saja meluncurkan Redmi A3 di sini, setelah melakukan peluncuran perdana di India beberapa hari yang lalu. Untuk pasar India, Xiaomi menjual Redmi A3 4GB RAM dan 128GB memori internal dengan harga Rp1,5 juta. Tapi di sini, harganya jauh lebih murah, cuma Rp1.199.000!

Meski disiapkan sebagai ponsel entry-level atau ponsel murah, Redmi A3 tetap dikemas dengan desain yang stylish. Penerus Redmi A2 ini mengusung kamera deco tipis yang premium dengan bentuk kamera belakang dibuat melingkar, sekilas mirip dengan Xiaomi 13 Ultra. Terpasang sepasang kamera di bingkai besar ini, yaitu kamera utama 8 MP dengan lensa tambahan. Susunan sederhana ini setidaknya memungkinkan pengguna mengabadikan momen sehari-hari, terutama dengan dukungan kecerdasan buatan (AI).

Redmi A3 Meluncur Di Indonesia

Spesifikasi

Redmi A3 di Indonesia ini dibekali prosesor Snapdragon 632 RAM 4GB dan memori internal 64GB, serta baterai 4.000 mAh untuk mendukung kinerjanya. Layarnya berukuran 6,08 inci dengan resolusi HD+ dan diproteksi Corning Gorilla Glass 5.

Untuk kamera, ponsel ini dilengkapi sensor ganda di bagian belakang yakni kamera utama 12MP dan kamera kedua 2MP untuk pengambilan potret. Sementara di bagian depan terdapat kamera selfie 8MP.

Desain yang Stylish

Walaupun dikategorikan sebagai ponsel entry level atau murah, Redmi A3 tetap dibalut desain yang stylish. Penerus Redmi A2 ini mengusung desain kamera deco yang premium dengan bentuk kamera belakang yang dibuat bulat, sekilas mirip Xiaomi Mi 9T.

Harga Terjangkau

Dibandingkan di India, Xiaomi menjual Redmi A3 4GB RAM dan 128GB memori internal seharga Rp1,5 juta. Di sini, Redmi A3 dihargai jauh lebih murah, yaitu Rp1.199.000 di Indonesia.

Walaupun dibanderol murah, spesifikasi dan performa ponsel ini cukup mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi didukung baterai 4.000 mAh yang tahan lama. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak membeli Redmi A3 dengan harga segini.

Harga Redmi A3 Di Indonesia Hanya Rp1,19 Juta!

Kalau kamu ingin smartphone murah dengan kualitas premium, Redmi A3 bisa jadi pilihan tepat. Di Indonesia, Xiaomi merilis Redmi A3 dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp1.199.000 saja.

Desain premium

Walau dibanderol dengan harga murah, Redmi A3 tetap dibekali desain stylish. Ponsel penerus Redmi A2 ini mengusung desain kamera belakang yang premium dengan bentuk lingkaran, sekilas mirip Xiaomi 13 Ultra.

Dual kamera

Terpasang sepasang kamera pada bingkai besar ini, yaitu kamera utama 8 MP dengan lensa tambahan. Susunan sederhana ini setidaknya memungkinkan pengguna mengabadikan momen sehari-hari, terutama dengan dukungan kecerdasan buatan (AI).

Performa mumpuni

Didukung chipset Snapdragon 665, Redmi A3 mampu menjalankan sejumlah aplikasi dan game ringan dengan lancar. Kapasitas RAM 4 GB juga cukup untuk multitasking. Sementara penyimpanan 128 GB memastikan cukup banyak konten yang bisa disimpan.

Baterai tahan lama

Dengan kapasitas baterai 4.030 mAh, Redmi A3 bisa digunakan seharian penuh tanpa perlu dicas ulang. Kamu bisa streaming video, bermain game, hingga mengunggah foto ke media sosial tanpa khawatir kehabisan daya.

Untuk harga sekian murah, spesifikasi dan performa Redmi A3 patut diacungi jempol. Tidak heran jika ponsel ini diminati banyak orang. Segera dapatkan Redmi A3mu sebelum kehabisan stok!

Spesifikasi Redmi A3: Desain Stylish Dengan Kamera Ganda

Desain Yang Stylish

Redmi A3 mengusung desain stylish dengan frame besar dan kamera belakang berbentuk lingkaran, mirip seperti Xiaomi Mi Mix Alpha. Dipasangkan sepasang kamera pada bingkai besar ini, yaitu kamera utama 8 MP dengan lensa tambahan. Susunan sederhana ini setidaknya memungkinkan pengguna mengabadikan momen dalam kehidupan sehari-hari, terutama dengan dukungan kecerdasan buatan (AI).

Dua Kamera Utama

Kamera utama 8 MP dibekali dengan lensa yang lebih lebar untuk menghasilkan foto dengan ruang lingkup yang lebih luas. Sementara itu, kamera selfie 32 MP menggunakan teknologi pixel-binning untuk menghasilkan selfie dengan kualitas tinggi di kondisi pencahayaan yang minim. Kedua kamera ini didukung oleh berbagai fitur kamera cerdas seperti deteksi senyum, deteksi wajah dan mode kecantikan.

Prosesor Snapdragon 632

Redmi A3 dibekali prosesor Snapdragon 632 14nm octa-core dengan kecepatan hingga 1,8 GHz, memastikan performanya mumpuni untuk kebutuhan sehari-hari. Adapun RAM sebesar 4 GB dan memori internal 128 GB, dapat diperluas hingga 512 GB menggunakan kartu microSD.

Baterai 4.000 mAh

Kapasitas baterai 4.000 mAh memungkinkan Redmi A3 bertahan hingga dua hari dengan penggunaan normal. Ditambah lagi fitur pengisian daya cepat 10W yang dapat mengisi 50% kapasitas baterai hanya dalam 60 menit.

Secara keseluruhan, Redmi A3 menawarkan desain yang stylish, kamera ganda, dan baterai tahan lama dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak heran jika ponsel ini dapat menjadi alternatif yang menarik bagi pengguna ponsel entry-level di Tanah Air.

Bandingkan Spesifikasi Redmi A3 Indonesia Dan India

Layar dan Prosesor

Di Indonesia, Redmi A3 hadir dengan layar 6,08 inci HD+ seluas 15,20 x 7,19 cm dengan notch atau lubang kamera di bagian atas. Redmi A3 juga dibekali prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 665 11 nm dengan kecepatan hingga 2 GHz dan GPU Adreno 610. Di India, Redmi A3 dipasok dengan layar serupa 6,08 inci HD+ dan chipset yang sama Snapdragon 665.

Memori dan Penyimpanan

Untuk pasar Indonesia, Redmi A3 ditawarkan dalam satu varian konfigurasi yakni 4 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal yang dapat ditambah dengan kartu microSD hingga 512 GB. Di India, Redmi A3 juga tersedia dalam satu varian yang sama.

Kamera

Baik di Indonesia maupun India, Redmi A3 dilengkapi kamera ganda 12 MP + 2 MP di bagian belakang dan kamera selfie 8 MP. Keduanya didukung AI atau kecerdasan buatan untuk hasil foto yang lebih baik.

Baterai

Sama seperti di India, Redmi A3 yang dijual di Indonesia juga dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang menurut klaim Xiaomi cukup tahan hingga dua hari penggunaan normal. Baterai ini juga didukung fitur pengisian cepat 10 W.

Sistem Operasi

Redmi A3 di Indonesia sama seperti di India menggunakan sistem operasi Android Pie 9.0 dengan MIUI 10 di atasnya. Dengan adanya dukungan update selama dua tahun, pengguna Redmi A3 di Indonesia bisa menikmati Android Q di kemudian hari.

Pertanyaan Seputar Redmi A3: Dapatkan HP Murah Dengan Harga Rp1,19 Juta

Redmi A3 hadir dengan banderol harga yang sangat terjangkau, yakni Rp1,19 jutaan. Apakah dengan harga sedemikian murah, HP ini masih layak dibeli? Berikut beberapa pertanyaan seputar Redmi A3 yang mungkin melintas di benak Anda.

Apakah spesifikasi Redmi A3 masih layak untuk digunakan sehari-hari?

Meski dibandrol dengan harga murah, Redmi A3 tetap dibekali spesifikasi yang cukup untuk kebutuhan sehari-hari, seperti chipset situs togel Snapdragon 665, RAM 3 GB, serta kapasitas penyimpanan 32 GB yang dapat ditambah dengan kartu microSD. Dengan spesifikasi tersebut, Anda dapat menggunakan Redmi A3 untuk berselancar di internet, menonton video, bermain game ringan, hingga mengambil foto selfie dan potret sehari-hari.

Bagaimana kualitas kamera Redmi A3?

Redmi A3 dibekali kamera belakang ganda dengan lensa utama 8 MP dan lensa sampingan 5 MP untuk pengambilan foto dengan efek bokeh alami. Kamera selfie beresolusi besar, yakni 32 MP, sehingga dapat menghasilkan selfie yang tajam dan jernih. Meski tidak dilengkapi spesifikasi kamera tinggi, kualitas foto Redmi A3 cukup baik untuk ukuran HP kelas menengah ke bawah.

Seberapa tahan lama baterai Redmi A3?

Redmi A3 dibekali baterai berkapasitas 4.030 mAh yang cukup untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Dengan penggunaan normal, seperti berselancar di internet, bermain media sosial, dan berkirim pesan, baterai Redmi A3 dapat bertahan hingga 1 hari penuh. Namun, durasi pemakaian baterai tentu saja berbeda-beda tergantung pola penggunaan masing-masing.

Redmi A3 hadir dengan harga sangat terjangkau dan dilengkapi spesifikasi yang cukup

Conclusion

Jadi begitulah, Redmi A3 resmi meluncur di Indonesia dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan peluncuran perdananya di India. Meskipun sekelas ponsel entry-level, Redmi A3 tetap mengusung desain stylish dan kamera ganda berteknologi AI yang mumpuni untuk memotret momen sehari-hari. Dengan budget Rp1,199,000, kamu bisa mendapatkan ponsel canggih nan premium dari Xiaomi. Tunggu apalagi? Segera borong Redmi A3 sebelum kehabisan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *